Sir Alexander Fleming ~ STUPIDNYA
loading...

Sir Alexander Fleming


Assalamaualaikum....


Dikenal sebagai “ Bapak Vaksin Anti Bakteri “ Beliau adalah Sir Alexander Fleming. Dia adalah ilmuan kelahiran Skotlandia yang berhasil menemukan penilisilin. Yaitu, yang dapat mengobati berbagai jenis infeksi. Zat temuannya ini dapat membutuh bermacam jenis bakteri yang ada di tubuh manusia.


Nama                   : Sir Alexander Fleming
Lahir                     : Ayrshire, Skotlandia, 06 Agustus 1881
Wafat                   : London, Inggris, 11 maret 1955( umur 73)
Orang tua            : Ayah Hugh Fleming, Ibu Evelyn St. Croix Fleming
Istri                       : Amalia Fleming, Sarah Fleming
Anak                    : Robert Fleming
Kebangsaan        : Skotlandia
Warga negara     : Inggris
Dikenal atas        : Penemuan penisillin

Biografi

Dia dilahirkan di Lochfield, Ayrashire, Skotlandia, pada 6 Agustus 1881. Dia adalah anak ke tiga dari empat saudara. Ia mempunyai ayah yang bernama Hugh Fleming dan ibunya bernama Evely St.

Croix Fleming. Ayahnya meninggal pada ia masih  Pada masa sekolah dia bersekolah di Loundoun Moor School dan kemudian di Darvel School. Selanjutnya dia mendapatkan beasiswa selama dua tahun di Kilmarnock Academy, sebelum pindah ke London, Inggris.

Di London, Inggris ia bersekolah di the Royal Polytechic institution. Setelah lulus, beliau bekerja di kantor jasa selama empat tahun. Beliau diberi saran oleh sepupunya yang bernama Tom pada tahun 1903, ia mendaftar di sekolah medis; St Mary’s Hospital Medical School di Paddington.

Ia lulus dengan MBBS degree pada tahun 1906.
Setelah menyelesaikan pendidikan di sekolah rumah sakit itu, Alex kemudian menceburkan dirinya dan menyibukan dirinya dalam penelitian tentang sistem kekebalan tubuh tubuh ( imunitas).

Karena menurut dia bahwa manusia itu harus membutuhkan antibiotik untuk membunuh bakteri-yang ada pada tubuh manusia, bahkan merusak sel yang ada di dalam tubuh manusia.

Pada tahun 1928, ia berhasil mengembangkan Staphylococcus, serta membiarkan bakteri ini terbuka di alam bebas dan membiarkannya busuk.
Setelah malakukan penelitian, ia menemukan bahwa pembusukan yang terjadi dapat menghasilkan sesuatu yang beracun terhadap bakteri itu.

Penemuan itu diberi nama penicilin yang sesudah terjadi pembusukan namanya Penicillium notatum. Penemuan tersebut oleh beliau diumumkan kepada masyarakat pada tahun1929. Namun, berita tentang penemuan yang dilakukannya itu tidak menarik perhatian banyak orang.

Beliau tidak mengembangkan teknik yang dapak memurnikan penicilin sehingga membuat penelitiannya itu terlantar kurang lebih sepuluh tahun lamanya.

Penelitian tersebut di kembangkan oleh kedokteran asal inggris bernama Howard Walter Floey dan Ernt Boris Chain, pada tahun 1930 an.
Alexander Fleming tutup usia pada tanggal 11 Maret 1955 di London, Inggris karena serangan jantung.

Wassalamualaikum....

Share:

2 komentar:

  1. selalu memnarik untuk membahas tentang tokoh-tokoh gan.
    salam www.teknologivirals.online

    BalasHapus

Tutorial

Logo ABP

Logo ABP

ads

PropellerAds
loading...