Louis Pasteur ~ STUPIDNYA
loading...

Louis Pasteur


Assalamualaikum...

Ia terkenal karena penemuannya tentang prinsip vaksinasi, fermentasi mikroba dan pasteurisasi yang merupakan cara untuk dapat mencegah pembusukan makanan hingga mampu bertahan beberapa waktu setelah dipanaskan.

Beliau adalah Louis Pasteur, (lahir 27  Desember 1822, Dole, Prancis-meninggal 28 September 1895, Saint-clound), dia merupakan ahli kimia dan mikrobiologi Prancis yang merupakan salah satu pendiri medis yang paling pentung Mikrobiologi.

Lahir           : 27 Desember 1822 Dole, Jura, Franche-Comte, Prancis
Meninggal : 28 september 1895 pada umur 72 di Marnes la Couette, Hauts de Seine, Prancis
Tempat Tinggal  : Prancis
Bidang       : Kimia, Mikrobiologi
Mahasiswa          : Charles Friedel

Biografi

Ayah Pasteur adalah seorang penyamak kulit dan seorang sersan mayor yang didekorasi dengan Leguin Kehormatan Selama perang Napoleon yaitu Jean Josepsh Pasteur. 

Louis Pasteur adalah seorang siswa rata-rata di tahun-tahun awal, tetapi dia berbakat dalam menggambar dan melukis. Setelah belajar di sekolah dasar di Arbois, keluarganya pun pindah, dan dia belajar sekolah menengah di Besancon di dekatnya.

Dia mendapatkan gelar sarjana seni pada tahun 1840 dan gelar sarjana sains pada tahun 1842 di Royal Collage of Besancon, memperoleh gelar pada tahun master sains pada tahun 1845 dan kemudian memperoleh gelar lanjutan dalam ilmu fisika. Dia kemudian mendapatkan gelar doktor pada ilmu pengetahuan pada  pada tahun 1847.

Pada tanggal 29 Mei 1849, ia menikahi Marie Laurent, putri rektor universitas. Pada usia ke 26 dia sudah menjadi profesor di Universitas Strasbourg, kemudian dia pindah ke Universitas Lille dan di sana dia melakukan penemuan yang sangat berarti bagi kedokteran pada tahun 1856. Penemuan awalnya adalah pasturisasi yaitu mematikan bakteri yang ada di susu dengan pemanasan.

Dia juga merupakan salah satu ilmuan pendukung teori biogenesis yang terkenal dengan teori “Omne Ovum Ex vivo Omne Vivum ex ovo”
Sumber


Wassalamualaikum..

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tutorial

Logo ABP

Logo ABP

ads

PropellerAds
loading...