biografi singkat Abu al-Abbas al-Nabati (Ahmad Bin Muhammad Bin Mufarraj Bin Ani Al-Khalil) ~ STUPIDNYA
loading...

biografi singkat Abu al-Abbas al-Nabati (Ahmad Bin Muhammad Bin Mufarraj Bin Ani Al-Khalil)


Assalamualaikum..

Ahmad bin Muhammad bin Mufarraj bin Ani al-Khalil, lebih dikenal sebagai Abu al-Abbas al-Nabati, Ibn al-Rumiya atau al-Ashshab, Beliau adalah seorang ilmuwan Andalusia, ahli botani, ahli farmasi, dan teolog. Dia terkenal karena memperkenalkan metode ilmiah eksperimental di bidang materia medica.
Tekniknya seperti memisahkan laporan yang diverifikasi dan belum diverifikasi menyebabkan perkembangan bidang farmakologi. Dia adalah seorang guru sesama ahli botani Andalusia Ibnu al-Baitar.

Biografi
Beliau adalah Abu Al-Abbas Al-Nabati yang mempunyai nama lengkap Ahmad Bin Muhammad Bin Mufarraj Bin Ani Al-Khalil. Beliau adalah ilmuan yang mempunyai ahli botani ahli farmasi dan teolog yang berasal dari Andalusia.

baca juga:Biografi singkat Ad-Damiri

Biograf singkmiriehid

Meskipun sering disebut dengan beberapa nama panggilan, nama lahir Nabati adalah Ahmad bin Muhammad bin Mufarrij bin Abdillah. Nabati adalah keturunan dari budak yang dibebaskan, dan julukan Ibnu al-Rumiyah atau "putra dari wanita Romawi" adalah karena etnis Yunani Byzantium-nya, sebuah fakta yang dikatakan menyebabkan Nabati sebagai ukuran rasa malu.

Geniuscom. Lahir di Seville, Spanyol pada tahun 1166, Nabati pergi ke Afrika Utara, Levant, dan Irak sambil mengejar pendidikannya, dan akhirnya menghabiskan waktu di Alexandria pada tahun 1216.  Dia kemudian kembali ke Seville dan membuka apotek.

Nabati juga seorang teolog. Meskipun awalnya ia mengikuti aliran Maliki Sunni Islam, Nabati kemudian memilih untuk pindah ke sekolah Zahirite, digambarkan sebagai pengikut "fanatik" dari ajaran Ibn Hazm. Dia meninggal pada 1240.

Baca juga:Para penemu di bidang biologi

Bekerja
Sekembalinya ke Spanyol, Nabati menulis karya terkenalnya, Botanical Journey, sebuah buku awal tentang spesies tanaman dan rempah-rempah yang ia berdasarkan pengamatannya di seluruh dunia.

Nabati menulis komentar pada buku Pedanius Dioscorides yang melahirkan judul Materia Medica setelah istilah tersebut. Komentar Nabati sendiri bersifat ensiklopedis, berusaha menyatukan karya Dioskorida dan Ibnu Juljul, bersama dengan tradisi sebelumnya dan kontribusi asli Nabati sendiri pada tanaman di semenanjung Iberia.

Wassalamualaikum...

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tutorial

Logo ABP

Logo ABP

ads

PropellerAds
loading...